Selasa , 20 Oktober 2020

Tutorial Mengganti Password

Assalamu’alaikum teman-teman semua.

Berikut langkah-langkah untuk mengganti password akun anda:

 

LANGKAH PERTAMA

Login terlebih dahulu ke website Qothrunnadaa Learning Centre melalui link yang sudah kami bagikan. Lalu, akan muncul gambar seperti di bawah, kemudian      masukkan NIP dan password dengan benar lalu tekan tombol login.

LANGKAH KEDUA

Setelah anda menekan tombol login, secara otomatis ada akan diarahkan ke halaman member area, kemudian tekan tombol “profil” yang berwarna biru.

LANGKAH KETIGA

Untuk dapat mengganti password, silahkan cari tulisan “change password” yang letaknya ada di bawah kemudian tekan tombol tersebut.

LANGKAH KEEMPAT

Pada bagian “Current Password” silahkan isi password lama (untuk saat ini isi dengan password standar). Pada bagian “New Password” silahkan isi dengan password baru yang anda sukai, sebagai saran jangan gunakan password yang mudah ditebak seperti 1234 atau bismillah atau abcd dan semisalnya, gunakan password yang mudah diingat oleh anda namun sulit ditebak oleh orang lain. Lalu pada bagian “Confirm Password” silahkan ketik ulang password yang baru anda buat, harus sama katakternya.

 

Klik tombol “Update Password” 

LANGKAH KELIMA

Jika pada layar smartphone anda muncul tulisan “your account was updated succesfully” artinya anda telah berhasil mengganti/merubah password. Jika tidak muncul berarti ada kesalahan, silahkan ulangi lagi langkah diatas pelan-pelan.

 

Setelah berhasil mengganti password, itu tekan garis tiga yang ada di pojok kiri atas untuk logout dari akun anda.

LANGKAH KEENAM

Lalu akan muncul gambar seperti yang ada di bawah dan tekan/klik tulisan “Member” atau yang di tunjuk anak panah pada gambar tersebut.

LANGKAH KETUJUH

Pilih tulisan “Logout” dan anda pun sudah berhasil logout dari akun anda.