Rabu , 28 Oktober 2020

Kursus Bahasa Arab Dari Nol

Salah satu program unggulan Qothrunnadaa Learning Centre adalah Kursus Bahasa Arab Dari Nol. Sesuai namanya, ini adalah program pembelajaran bahasa Arab yang dikhususkan untuk siapa saja yang belum pernah belajar Bahasa Arab sama sekali dan ingin memulai pembelajaran dari materi yang paling dasar. Seluruh materi disampaikan oleh pengajar yang profesional dan berpengalaman dengan metode yang sangat mudah dan menyenangkan.

Kelebihan Program Kursus Bahasa Arab Dari Nol di Qothrunnadaa Learning Centre?

Keunggulan program ini adalah pada sistem pembelajarannya yang memadukan pembelajaran offline dan online yang tak ditemukan pada tempat kursus Bahasa Arab lainnya, dimana seluruh peserta akan mendapatkan materi dari pengajar secara terstruktur dan sistematis serta bimbingan muroja’ah setiap pekannya dari admin via grup WhatsApp muroja’ah & aplikasi android Qothrunnadaa Learning Centre, ditambah dengan konsultasi bahasa Arab gratis 24 jam yang sangat mendukung keberhasilan proses pembelajaran. Berikut ini testimoni para peserta yang sudah mengikuti pembelajaran bahasa Arab dari Nol di Qothrunnadaa Learning Centre:

Belajar di Qathrunnada asyik, nggak bikin pusing, santai tapi bisa in syaa Allah
Mujianto
Karyawan Pabrik
Alhamdulillaah , pengajarnya sangat menguasai materi, selain itu juga telaten dan sabar mengulang materi pelajaran sehingga sangat memudahkan siswa dalam memahami materi .
Ulin Ummu 'Izza
Ibu Rumah Tangga
Alhamdulillah selama ikut belajar banyak tambahan ilmu yang saya dapatkan, dengan metode yang di terapkan(tiap dars latihan sama kalau selesai tiap 5 bab) diadakan tes ujian evaluasi, jadinya tertantang untuk belajar. Alhamdulillah bisa selesai belajar satu jilid. Jazakumullah ustadz atas ilmunya.
Siti Munifah
Ibu Rumah Tangga
MasyaAllah alhamdulillah ustadznya sabar menjelaskan sampai kita betul2 paham. Ada soal online juga sangat memudahkan kita murojaah dirumah.
Dwi Ummu 'Athif
Owner Toko Butik Ath-Thif Syar'i Indonesia
Saya cukup terkesan dengan kesabaran dan ke inginan ustadz supaya muridnya mampu memahami apa yg disampaikan.Bukan hanya sekedar menyampaikan,tapi terlihat sangat berupaya agar materi yang di sampaikan dapat di pahami oleh kami yang umumnya adalah ibu rumah tangga dan tidak lagi berusia muda.
Aminah Ummu 'Ammar
Ibu Rumah Tangga

Target Pembelajaran

Program Kursus Bahasa Arab dari Nol terdiri dari 3 level dan tiap levelnya diselesaikan dalam waktu 2 semester (satu tahun) dengan target akhir peserta mampu membaca, menganalisa dan memahami kitab-kitab para ulama yang berbahasa Arab asli.

Sistem Pembelajaran

  1. Seluruh peserta belajar yang telah resmi terdaftar akan mendapatkan NIP dan password yang digunakan untuk mengakses member area di aplikasi android Qothrunnadaa Leaning Centre.
  2. Peserta diwajibkan hadir sepekan sekali sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk menerima materi dengan sistem tatap muka bersama pengajar dengan durasi 90 menit untuk tiap pertemuannya.
  3. Seluruh materi yang disampaikan tiap pertemuannya akan direkam dalam format audio dan dapat diakses melalui aplikasi android Qothrunnadaa Learning Centre.
  4. Admin akan membimbing seluruh peserta untuk melakukan muroja’ah dengan memberikan ringkasan materi atau kaidah, kosakata, dan latihan-latihan secara online via grup WhatsApp muroja’ah dan membuka tanya jawab setiap waktu bagi peserta yang belum memahami materi dengan baik hingga benar-benar faham.
  5. Setiap kali menyelesaikan 5 bab pelajaran akan diadakan ulangan evaluasi tertulis untuk menguji pemahaman para peserta terhadap seluruh materi yang telah disampaikan.
  6. Setiap menyelesaikan satu kitab akan ada sertifikat pembelajaran dari Qothrunnadaa Learning Centre

Fasilitas Yang Didapatkan

  1. Ruang belajar bersih dan nyaman
  2. Pengajar yang kompeten dan pengalaman
  3. Metode yang mudah dan menyenangkan
  4. Biaya terjangkau
  5. Rekaman materi untuk bahan muroja’ah, terutama bagi peserta yang berhalangan hadir di kelas.
  6. Bimbingan muroja’ah full dari admin Qothrunnadaa Learning Centre
  7. Pembagian kosakata harian dan latihan online secara rutin.
  8. Konsultasi bahasa Arab gratis 24 jam
  9. Sertifikat Pembelajaran
  10. dll.

Gambar 01: Proses belajar halaqoh ikhwan

Gambar 02: Pembagian syahadah halaqoh akhawat

Gambar 03: Screenshot Member Area

Biaya Belajar

Syarat Mengikuti Program Ini

  1. Muslim / muslimah 
  2. Mampu membaca Al-Qur’an dengan lancar 
  3. Usia minimal 17 tahun
  4. Memiliki HP android yang telah terinstall aplikasi WhatsApp
  5. Memiliki komitmen untuk menuntaskan pembelajaran
  6. Melunasi biaya pendaftaran dan infaq bulanan di awal pembelajaran.

Saya berminat daftar, bagaimana caranya?

Silahkan menghubungi admin kami di nomor berikut: 0821-2295-1762 (WhatsApp Only) atau cek info pendaftaran pada halaman berikut ini:

Pertanyaan Umum

Untuk biayanya cukup terjangkau:

1. Pendaftaran: Rp. 100.000,-
2. Kitab Panduan: Rp. 50.000,-
3. Infaq Bulanan: Menggunakan sistem subsidi silang (minimal Rp. 125.000,-)

Bisa, nanti Anda dapat menyimak rekaman pelajaran via aplikasi android Qothrunnadaa Learning Centre. Anda bisa mendengarkannya saat waktu luang, dan bisa ditanyakan di grup WhatsApp jika ada materi yang tidak difahami.

Sangat bisa, nanti Anda dapat mengakses member area menggunakan browser internet dari HP atau laptop/komputer Anda .

Bisa saja, Anda hadir sepekan sekali ke lokasi belajar untuk menerima materi dari pengajar. Itu saja sudah cukup.

Namun sayang sekali jika Anda tak menyimak rekaman materi dan tak mengerjakan tugas-tugas online dari admin.

Jika mau, Anda juga bisa menggunakan HP teman Anda untuk mengakses soal-soal latihan online yang diberikan oleh admin.

Sangat bisa, dengan syarat di HP teman atau saudara Anda terinstall aplikasi Qothrunnadaa Learning Centre. Anda bisa masuk ke member area menggunakan NIP dan password Anda.

Maaf, program ini dikhususkan untuk peserta yang sudah mampu membaca Al-Qur'an dengan lancar.

Silahkan Anda mengikuti kelas tahsin atau talaqqi terlebih dahulu di tempat kami atau diluar.

Kalau yang dimaksud dengan drop out adalah dikeluarkan dari halaqoh maka tidak ada. Peserta yang tak bisa lagi mengejar ketertinggalan maka tidak akan dikeluarkan dari halaqoh dan tetap diizinkan untuk hadir namun statusnya hanya sebagai mustami' (pendengar) saja, dan diakhir pembelajaran tetap akan mendapatkan syahadah (sertifikat) keikutsertaan program ini dengan status sebagai mustami'.

Mohon maaf, program ini bersifat offline dan dikhususkan untuk peserta yang bisa hadir dikelas dan belajar dengan sistem tatap muka dengan guru. Jika Anda ingin belajar bahasa Arab jarak jauh dengan kami maka dipersilahkan untuk mengikuti kelas online.

Informasi lebih lanjut bisa dibaca pada tautan berikut ini:

Belajar Bahasa Arab Online - Qothrunnadaa Learning Centre