Jumat , 22 Januari 2021

Kenapa Harus Kelas Premium?

Tak terasa Qothrunnadaa Learning Centre yang merupakan salah satu Pusat Pembelajaran Al-Qur’an dan Bahasa Arab di daerah Bekasi – Jawa Barat telah berdiri sekitar tiga tahun dalam upayanya memberikan kemudahan bagi kaum muslimin untuk mempelajari Al-Qur’an dan Bahasa Arab. Dengan besutan program-programnya baik yang bersifat offline (tatap muka) maupun online (jarak jauh), alhamdulillah Qothrunnadaa Learning Centre mampu mengenalkan dan mendekatkan metode yang mudah difahami bagi pembelajar Al-Qur’an dan Bahasa Arab.

Setelah tiga tahun berjalan dengan sistem offline, ditahun ini Allah berikan kemudahan kepada kami untuk mulai mencoba menjamah pembelajaran lewat dunia maya (internet) teruntuk teman-teman yang memiliki keterbatasan waktu serta jarak yang jauh dari lokasi kami, serta permintaan yang kian hari kian bertambah dari netizen agar kami membuka kelas Bahasa Arab Online.

Alhamdulillah, pembelajaran Bahasa Arab Online via WhatsApp dan aplikasi Android sudah memasuki angkatan kedua dan sudah berjalan selama dua pekan. Pada artikel sebelumnya, kami telah menjelaskan secara umum gambaran teknis belajar di kelas online ini dan telah kami singgung bahwa ada dua jenis kelas yang tersedia; Free dan Premium.

Kelas Free adalah kelas tanpa biaya alias Rp. 0 dengan fitur terbatas dan kelas Premium adalah kelas berbayar dengan fitur lengkap. Pada artikel kali ini saya akan membahas lebih rinci terkait Perbedaaan antara Kelas Free dengan Kelas Premium, mungkin sedikit-banyaknya admin sudah menyinggung hal ini di grup WhatsApp belajar atau di status WhatsApp tentang perbedaaan antara Kelas Free dengan Kelas Premium namun masih bersifat umum dan tidak sedikit dari teman-teman yang mungkin belum mengetahui perbedaannya secara menyeluruh.

Sebenarnya, hampir tidak ada perbedaan sistem belajar di kelas Free ataupun kelas Premium, pembelajaran keduanya sama-sama difokuskan via Aplikasi Qothrunnada Learning Centre yang telah teman-teman download disini. Namun memang ada perbedaan fitur pada dua kelas ini. Berikut perinciannya:

  1. Pada kelas Premium, member (pengguna) dapat mengakses semua video materi pembelajaran selama 1 semester full dengan jumlah video materi sebanyak 100+ video sehingga memudahkan teman-teman untuk menghafal dan memahami materi pembelajaran, terlebih lagi video materi yang disajikan berupa animasi yang cukup menarik, Sedangkan pada kelas Free member hanya dapat mengakses 9 video materi pembelajaran saja.

2. Member kelas Premium mendapatkan 100+ kosakata dengan dipenuhi design dan gambar yang menarik sehingga memudahkan teman-teman untuk menghafal dan memahami materi pembelajaran. Sedangkan pada kelas Free, member hanya mendapatkan 10 kosakata saja.

3. Member kelas Premium dapat mengikuti seluruh ujian evaluasi setiap semesternya sesuai paket yang diambil, sedangkan member kelas Free hanya dapat mengikuti ujian evaluasi sebanyak 4 kali ujian saja.

4. Member kelas Premium mendapatkan syahadah (sertifikat) baik berupa soft file (pdf) maupun hard file (kertas khusus sertifikat) yang dapat dikirimkan ke alamat peserta. Sertifikat akan diperoleh seluruh member yang telah menyelasaikan program pembelajaran dari awal hingga akhir semester, sedangkan member Free tidak mendapatkan sertifikat.

5. Member kelas Premium dapat melihat rekapitulasi nilai setiap ujiannya serta ranking atau peringkat dari peserta yang lain. Sedangkan pada member Free tidak ada rekapitulasi nilai dan tidak bisa melihat ranking.

6. Member Premium dapat mengakses fitur Arsip Kosakata pada halaman member area. Sedangkan member Free tidak dapat mengakses fitur tersebut. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan peserta dalam mengulang seluruh kosakata yang dibagikan oleh admin di grup WhatsApp belajar. Sebenarnya, member Free bisa juga mengakses seluruh kosakata yang telah dibagikan, caranya adalah dengan membuka grup WhatsApp belajar dan scroll keatas melewati berbagai macam pengumuman dan tanya jawab di grup. Tentunya ini cukup merepotkan bukan? Namun, bagi member Premium jika ingin mengulang atau muroja’ah seluruh kosakata yang pernah dibagikan, cukup dengan sekali klik tombol arsip kosakata pada member area, maka seluruh kosakata berupa gambar yang pernah dibagikan akan dapat diakses dengan begitu mudahnya.

7. Member Premium dapat mengakses fitur Arsip Video Materi yang berisi seluruh video materi yang telah bahas dan dipelajari. Adapun member Free hanya dapat mengakses fitur Video Hari Ini, dimana fitur ini hanya dapat menampilkan video yang dibagikan pada hari tersebut, yang kemudian video ini akan hilang tertimpa video yang dibagikan di hari berikutnya. 

8. Member Premium dapat mendownload (menyimpan) semua video materi yang ada di member area. Sehingga dapat diulang-ulang tanpa harus khawatir menghabiskan kuota internet. Sedangkan member kelas Free jika ingin mengulang materi, maka harus masuk ke member area dan memutar videonya berkali-kali, tentunya ini akan menghabiskan kuota internet dengan cepat.

Demikian perbedaan kelas Free dan Premium. Jadi tahu kan kenapa harus kelas Premium?

Bagi teman-teman yang ingin upgrade paket ke kelas Premium silahkan mengisi formulirnya pada tombol berikut ini:

Pendaftaran Akan Ditutup Dalam Waktu:

Hari
Jam
Menit
Detik

Tentang Dimas Shandy

Alumnus Ma'had Nurussalam dan Alumni SMA Multi Istiqlal. Founder & CEO Pusatilmupengetahuan.com, Saintek.id, Pusilpen.onlineSemoga Allah mengampuninya dan mengampuni kedua orang tuanya. Amiin..

Baca Juga Artikel Berikut

Tutorial Mengubah Password Peserta Arabic Online via Website – Versi Smartphone

Karena banyaknya permintaan dari para peserta Arabic Online mengenai “Bagaimana sih caranya mengubah password akun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.